Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia

Percayakah Anda jika dikatakan bahwa Pintu merupakan Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia? Sebagai calon pengguna kita mempunyai hak atau bahkan wajib menganalisis dan melakukan screening aplikasi investasi yang hendak dipilih. Termasuk aplikasi Pintu yang sudah beberapa kali mungkin kita melihat iklannya di televisi. Itu pun saya tetep merasa wajib "mempertanyakan" legalitas dan keamanannya.

Kalau saya pribadi dalam menilai aplikasi Pintu, pertama yang saya lakukan adalah melihat Brand Ambassador (BA)-nya. Tak dapat dipungkiri, saya memang orangnya visual, jadi melihat Joe Taslim saja, saya sudah cukup yakin jika aplikasi Pintu merupakan aplikasi jual beli crypto terpercaya di Indonesia. Coba, siapa yang nggak kenal dengan Joes Taslim? Coba search saja di Google artis Indonesia yang go international ini.

Tak sampai di situ dong, apalagi ini kan berkaitannya dengan duit, kehati-hatian sangat diperlukan. Kita pastinya nggak mau mendapatkan pengalaman investasi bodong, kan? Saya pun mencoba untuk melihat aspek legalitasnya di mata hukum Indonesia. Hal ini untuk memastikan kebenaran Pintu aplikasi jual beli crypto terpercaya di Indonesia.

Saya berusaha menelusurinya dan menemukan aplikasi Pintu di bawah naungan PT Pintu Kemana Saja ini sudah terdaftar resmi di BAPPEBTI dan diawasi oleh Kominfo, serta tersertifikasi ISO 27001. Tak hanya itu, aset crypto pada aplikasi Pintu tersimpan di Fireblocks, kustodian kelas dunia yang memastikan aset pengguna selalu aman. Melalui serangkaian proses identifikasi tersebut, saya memastikan aplikasi Pintu ini dijamin aman dan terpercaya.

Rating aplikasi Pintu di Appstore dan Plyastore pun bagus, lho. Peringkat dan ulasan positif datang dari banyak penggunanya membuat saya paham mengapa sudah ada lebih 1 juta pengguna aktif yang bergabung dengan aplikasi Pintu. Hal ini pun tidak terlepas karena fiturnya yang komplit, dimana aplikasi Pintu tidak membiarkan pengguna masuk ke dalam "pintu yang salah".

Setelah memastikan aman dan legal, maka yang perlu saya lakukan adalah mengidentifikasi fitur apa saja yang dimiliki oleh aplikasi crypto ini. Apakah fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi Pintu mampu memenuhi kebutuhanku ataukah tidak. 

Nah melalui tulisan ini, saya akan menceritakan beragam fitur Pintu sebagai aplikasi jual beli crypto terpercaya di Indonesia. Namun sebelumnya akan coba saya jelaskan mengenai apa itu aplikasi pintu dan apa saja aset kripto yang bisa dibeli dan dijual di aplikasi Pintu.


Joe Taslim, BA of Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia

Apa itu Aplikasi Pintu? Dan Apa itu Aset Kripto?


Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia adalah aplikasi terpercaya untuk membeli, menjual, menyimpan, dan mengirim mata uang crypto. 

Mungkin kemudian timbul pertanyaan, apa itu mata uang crypto? Mata uang crypto atau aset kripto adalah mata uang digital yang bisa dijadikan sebagai instrumen investasi dengan sifatnya terdesentralisasi atau tidak dikendalikan oleh siapapun. 

Seperti melansir dari website Pintu, penggunaan mata uang crypto tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai instrumen investasi, melainkan juga dapat memudahkan transaksi antar negara yang aman dan cepat ketimbang menggunakan kartu kredit dan transfer antarbank. Karena transaksi ini direkam di dalam blockchain; semacam sebuah buku besar yang mencatat seluruh transaksi penting.


Tema-Tema atau Listing Aset Investasi Crypto di Pintu

Setelah mengetahui apa itu aplikasi Pintu dan definisi dari aset crypto, berikutnya yang perlu didalami adalah apa saja tema investasi crypto yang bisa dijual-belikan.

Aplikasi Pintu sendiri memiliki sejumlah daftar asset crypto yang jumlahnya di atas 60-an dan tidak menutup kemungkinan akan bertembah terus. Tentu saja hal ini memberikan kemudahan bagi pengguna karena memiliki banyak pilihan untuk berinvestasi dalam asset Crypto. Nah, untuk mengetahui listing aset crypto di Pintu, kalian bisa langsung cek di sini ya.

Sebagai gambaran berikut ini sebagian listing dari aset crypto di Pintu aplikasi jual beli crypto terpercaya di Indoneia:

No

Crypto

1

Bitcoin

BTC

2

Ethereum

ETH

3

Tether

USDT

4

Binance Coin

BNB

5

Compound

COMP

6

Chainlink

LINK

7

Synthetix

SNX

8

Finance

YFI

9

Uniswap

UNI

10

Maker

MKR

11

AAVE

AAVE

12

SushiSwap

SUSHI

13

The Graph

GRT

14

REN

REN

15

Balancer

BAL

16

Curve Finance

CRV

17

Polygon

MATIC

18

Ocean

OCEAN

19

1inch

1INCH

20

Axie Infinity

AXS

21

The Sandbox

SAND

22

USD Coin

USDC

23

Wrapped Bitcoin

WBTC

24

Perpetual Protocol

PERP

25

FTX Token

FTT

26

Dogecoin

DOGE

27

Polkadot

DOT

28

Cardano

ADA

29

Ripple

XRP

30

Solana

SOL

31

Tezos

XTZ

32

MyNeighborAlice

ALICE

33

Pintu Token

PTU

34

BitDAO

BIT

35

Terra

LUNA

36

Decentraland

MANA

37

Fantom

FTM

38

Cosmos

ATOM

39

Avalanche

AVAX

40

PancakeSwap

CAKE

41

Alpha Finance

ALPHA

42

Quant

QNT

43

Near

NEAR

44

Gala

GALA

45

Tron

TRX

46

Stellar

XLM

47

Litecoin

LTC

48

Algorand

ALGO

49

Hedera Hashgraph

HBAR

50

Oasis Network

ROSE

51

Flow

FLOW

52

Elrond

EGLD

53

Theta Token

THETA

54

Kava

KAVA

55

Kadena

KDN


Update Fitur Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia




PINTU aplikasi jual beli crypto terpercaya di Indonesia menghadirkan sejumlah fitur menarik di aplikasinya untuk memudahkan kita dalam berinvestasi aset kripto, di antaranya:


1. Beli/Jual Crypto

Pintu aplikasi jual beli crypto terpercaya di Indonesia sudah barang tentu menyediakan fitur beli/jual crypto. Untuk bisa membeli aset crypto, tentu saja yang pertama harus dilakukan adalah melakukan deposit ke dalam aplikasi Pintu. Caranya sangatlah mudah, yaitu:

  • Klik “Beli/Buy” pada aset crypto yang diinginkan.
  • Masukkan nilai crypto yang dibeli (atau jumlah rupiah yang ingin dibelanjakan).
  • Lakukan konfirmasi transaksi pembelian.
  • Selesai! kita sudah memiliki aset crypto di Pintu!


Jika setelah dilakukan analisis selama sekian waktu menunjukan adanya pergerakan harga yang mengalami kenaikan, maka kita dapat mengambil keuntungan (take profit) dengan menjual aset crypto yang dimiliki. Cara menjualnya pun juga sangatlah mudah seperti halnya saat melakukan pembelian, yaitu berikut tahapannya:

  • Klik “Jual/Sell” pada aset crypto yang ingin dijual.
  • Masukkan jumlah crypto yang ingin dijual (bisa memasukkan jumlah crypto yang ingin dijual dalam nominal Rupiah atau juga bisa menjualnya dalam nominal crypto)
  • Lakukan konfirmasi transaksi penjualan tersebut.
  • Yey, selesai! Sudah berhasil menjual aset crypto!


2. DCA atau Dollar Cost Averaging

Fitur ini juga dikenal dengan sebutan ‘Nabung Rutin’ yang memudahkan investor untuk membeli aset kripto tertentu pada jadwal yang sudah ditentukan. Dengan keberadaan fitur DCA ini, investor akan mendapatkan notifikasi sebagai reminder agar secara konsisten menabung aset kripto. 

Terdapat dua pilihan jadwal yang bisa kalian pilih, yaitu setiap minggu atau setiap bulan. Tinggal pilih tanggalnya saja dan kalian sudah bisa nabung kripto secara rutin di aplikasi Pintu.


3. Pintu Earn


Pintu aplikasi jual beli crypto terpercaya di Indonesia juga memanjakan penggunanya dengan kehadiran fitur Pintu Earn. Dengan fitur ini, investor bisa menghasilkan keuntungan up to 4% per tahun hanya dengan menyimpan aset kripto di Pintu.

Bahkan, saldo tersebut bisa ditarik kapan saja dengan bunga dibayar per jam dan tanpa periode penguncian aset.


4. Pintu Staking

Untuk menambah keuntungan dalam berinvestasi crypto di Pintu, investor juga bisa menggunakan fitur Pintu PTU Staking. Dengan memanfaatkan fitur ini, investor bisa mendapatkan berbagai keuntungan dengan sebelumnya harus "mengunci" asetnya di Pintu. Keuntungan yang akan didapat mulai dari bunga staking APR (%) up to 12%/tahun, gratis tarik rupiah, gratis kirim aset crypto ke blockchain, mendapatkan tambahan bonus bungaa Earn yang lebih tinggi, dan masih banyak lagi. 


5.  Pintu Academy

Fitur ini merupakan tempat belajar terlengkap yang bisa digunakan oleh pengguna Pintu untuk menambah wawasannya tentang dunia blockchain dan cryptocurrency. Mulai dari belajar  tips dan trik trading crypto, cara kerja crypto dan teknologi di baliknya, apa itu Bitcoin, Ethereum, decentralized finance (DeFi), keunggulan investasi kripto dibanding instrumen lain, hingga tips meraih lebih banyak profit dari investasi kripto.

Nah, uniknya dalam fitur Pintu Academy ini disediakan artikel per kategori yang menjelaskan jenis bacaannya cocok untuk pemula, menengah, ataukah advance. Dengan begitu, kita tidak bingung harus dimulai dari mana belajar tentang aset kripto.


6. Komunitas di Pintu


Fitur selanjutanya adalah Komunitas, yang bisa bikin para pemula tidak merasa "kesepian" dalam berinvestasi di Pintu. Para pengguna dapat saling terhubung via media sosial Discord dan Telegram (@pintuindonesia). Pengguna bisa saling tukar informasi, ilmu, pengalaman dan tips berinvestasi aset kripto.

Selain itu, fitur Komunitas ini menandakan aplikasi Pintu terbuka atau transparan. Dan transparan merupakan salah satu bukti Pintu aplikasi jual beli crypto terpercaya di Indonesia. Pengguna juga akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik ketika ada event tertentu yang hanya diperuntukkan khusus bagi anggota Komunitas. Sebagai contoyhnya adalah event kuis.  


7. Harga Cryptocurrency atau Market


Fitur menarik berikutnya adalah market, yang bisa diakses pada halaman ini. Atau jika di aplikasi smartphone Pintu, pengguna bisa menemukannya di menu market. Dengan fitur ini, pengguna dapat memantau harga bitcoin dan asset crypto lainnya.

Sebagai contohnya, pengguna dapat menggunakan fitur ini untuk mengetahui harga bitcoin hari ini (btc to idr), harga Ethereum (eth to idr), dan harga crypto lain yang tersedia di Pintu.

 8 OTC


Sebagai aplikasi jual beli crypto terpercaya dan teraman di Indonesia, Pintu menyediakan fitur OTC (Over-the-counter). Fitur ini ditujukan khusus untuk para pengguna baik institusi maupun individu yang ingin transaksi kripto dengan nominal besar, minimum Rp1,5 miliar/transaksi. 

Lewat fitur OTC, pengguna akan dilayani secara personal oleh agen Pintu (konsultasi 1 on 1) untuk mendapatkan harga aset kripto terbaik dengan slippage minimum.

Untuk menikmati layanan ini, pengguna wajib mendaftar dan melakukan verifikasi akun terlebih dahulu. Jika sudah, pengguna dapat melakukan booking jadwal konsultasi di sini. Selanjutnya pengguna layanan VIP dari fitur OTC ini bisa memulai transaksi dengan dihubungkan oleh trader profesional untuk mendapatkan layanan secara personal.


9. Price Alert

Sebagai aplikasi crypto terbaik, Pintu juga menyediakan fitur Price Alert yang bermanfaat bagi pengguna untuk dapat memantau pergerakan harga terbaru dari aset crypto pilihan. Dengan fitur ini, pengguna akan tahu secara pasti kapan aset crypto-nya menyentuh level harga tertentu, tanpa harus repot untuk membuka aplikasi secara terus-menerus. Tidur pun akan lebih nenyak karena tidak akan membuat overthinking, bukan?

Fitur ini membuat pengguna tidak akan ketinggalan momen untuk buy the dip (beli kripto saat harga terkoreksi dalam) atau take profit (jual kripto setelah harganya menyentuh target harga yang sudah ditentukan).

Dengan memilih untuk menggunakan aplikasi Pintu sebagai tempat untuk berinvestasi crypto, kita akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan seabrek fitur yang sangat bermanfaat untuk merencanakan investasi crypto jauh lebih efisien sehingga mempermudah pengguna untuk mencapai tujuan investasinya. Fitur pintu aplikasi jual beli crypto terpercaya di Indonesia ini siap memanjakan para peggunanya dengan tampilan yang eye-catching dan mudah dipahami oleh seorang pemula sekalipun.

Nah, buat kalian yang belum memiliki aplikasi Pintu, dapat mengunduhnya sekarang di App Store dan Play Store pada smartphone kalian! Jangan lupa Pintu tiap bulannya akan memberikan promo-promo menarik seperti contohnya di bulan September ini bagi pengguna Link Aja bisa mendapatkan cashback biaya admin up to Rp 15.000 dan berbagai promo lainnya.



Sumber : pintu.co.id

Sumber gambar: pintu.co.id diolah dengan aplikasi Adobe Photoshop

Post a Comment for "Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia"