Mengenal Perbedaan Eskalator dan Travelator, Sebaiknya Pilih Mana?

Sarana dan prasarana di tempat umum disediakan guna untuk mempermudah kegiatan manusia. Salah satunya ketersedian eskalator dan juga travelator, seperti di bandara, mall, stasiun, dan fasilitas publik lainnya.

Baik eskalator maupu travelator keduanya sama-sama digerakkan oleh motor listrik yang berputar secara tetap. Kedua alat ini sangat bermanfaat bagi mereka para lansia, ibu hamil, dan difabel ketika berkunjung ke fasilitas umum. Untuk pengguna yang tidak buru-buru sebaiknya berdiri di jalur sebelah kiri sehingga pengguna lain bisa mendahului dari sisi lainnya. 

Kecepatan alat pengankut manusia ini bisa diatur antara 0,45-0,60 meter/detik, tetapi dengan rancangan khusus, kecepatan eskalator dan juga travelator dapat dipercepat di atas 70 meter/detik. Nah, kalau begitu apa perbedaan eskalator dan travelator? Scrolling sampai bawah untuk mengetahui beda keduanya ya.


ukuran eskalator atau travelator.
  • Harga dan biaya pasang.

  • Itulah ulasan mengenai perbedaan eskalator dan travelator. Sebagai pemilik bangunan, pastikan untuk memilih alat pengangkut orang yang tepat dengan menyesuaikan kebutuhan para penggunanya. Begitu juga dengan mereka para pengguna, gunakan eskalator dan/atau travelator secara bijak, dengan tidak mengganggu pengguna lain yang dapat mengancam keselamatan.


    Post a Comment for "Mengenal Perbedaan Eskalator dan Travelator, Sebaiknya Pilih Mana?"