Mungil dan Cantik Ini 9 Desain Dapur Minimalis 2x2 dan Biaya yang Perlu Disiapkan

Rumah berukuran kecil bukan menjadi penghalang untuk tetap memiliki dapur yang terlihat estetik dan nyaman digunakan. Anda bisa memilih membangun dapur rumah menggunakan desain dapur minimalis 2x2 sebagai solusi luas dapur yang kecil atau sempit.

Seperti apa inspirasi dapur minimalis modern ukuran kecil tapi cantik? Berapakah biaya pembuatan dapur dengan desain minimalis? Anda dapat memilih desain dapur minimalis dengan mempertimbangkan beberapa inspirasi desain dapur di dalam artikel ini!/


10 Ide Dapur Industrial Minimalis Modern dan Biaya Renovasinya


1. Desain Dapur 2x2 Warna Krem

lantai parket.

Anda bisa memilih dinding dapur dengan keramik berwarna abu-abu. Selain itu, biarkan dinding tanpa keramik dengan cat warna putih untuk menghiasi dapur agar terlihat lebih menarik.

Berbagai furnitur atau perlengkapan dapur juga sebaiknya berwarna earth tone agar lebih serasi. Misalnya, rak, kursi, gantungan lampu, dan lain sebagainya. Anda juga bisa menambahkan sentuhan tanaman hias agar dapur terlihat lebih segar.


6. Desain Dapur Minimalis Terbuka Hijau

lantai dapur dengan pilihan keramik teras.


7. Desain Dapur Minimalis dengan Konsep Bar

Desain Dapur untuk Rumah di Kampung Sederhana, Cantik, dan Natural


Biaya Pembuatan Dapur Minimalis Ukuran 2x2 meter





Pembuatan dapur minimalis di rumah tentu saja memerlukan biaya yang tidak sedikit, tetapi tetap terjangkau. Biaya pembuatan dapur dengan desain minimalis memang sangat beragam. Anda bisa menyesuaikan biaya tersebut dengan budget pembuatan dapur minimalis yang sudah ditetapkan.

Biaya pembuatan desain dapur minimalis tergantung dengan beberapa faktor penentu. Berikut ini beberapa faktor biaya yang harus dipersiapkan, yaitu:

  • Biaya pembelian material bangunan (keramik, cat, besi, semen, batu bata, kawat, pasir, pelapis meja, dan lain-lain)
  • Biaya jasa desain interior (jika diperlukan)
  • Biaya pengerjaan atau gaji untuk tukang bangunan
  • Biaya pembelian aneka furniture atau kitchen set
  • Biaya pembelian peralatan lainnya (peralatan memasak, lampu dapur, dan lain-lain)


Biaya paling besar yang harus Anda keluarkan biasanya terletak pada biaya pembelian furniture atau kitchen set.

Lalu, berapakah besarnya biaya untuk membuat dapur dengan desain minimalis? Rata-rata biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat dapur dengan model seperti ini adalah kurang lebih Rp 5.000.000 tanpa biaya jasa desain interior dan pembelian furniture serta peralatan dapur lainnya.

Namun, biaya yang diperlukan bisa lebih besar bahkan bisa mencapai Rp 20.000.000 ketika Anda melakukan renovasi dapur dalam skala besar sekaligus membeli berbagai furniture dapur.

Desain dapur minimalis 2x2 merupakan pilihan yang paling cocok untuk rumah atau hunian dengan ukuran tidak terlalu besar. Selain terlihat estetik, desain dapur minimalis juga bisa menimbulkan kesan ukuran dapur yang lebih luas dari ukuran sebenarnya.

Post a Comment for "Mungil dan Cantik Ini 9 Desain Dapur Minimalis 2x2 dan Biaya yang Perlu Disiapkan"