Coil Baja Ringan Galvalum: Pengertian, Fungsi, Ukuran, dan Harga

Coil baja ringan atau galvalum digunakan untuk berbagai keperluan dalam konstruksi pembangunan. Material ini banyak dipilih karena memiliki kelebihan dibandingkan material lainnya. Memangnya, apa fungsi dari baja ringan? Berapa ukurannya? Berapa harga dari material bahan baku baja ringan itu?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut sering kali ditanyakan sebagai bahan pertimbangan sebelum memilihnya. Anda bisa mendapatkan informasi lebih lengkap tentang coil galvalum baja ringan dengan membaca artikel di bawah ini!

Ini Alasan Rangka Baja Ringan Mampu Menopang Atap genteng dengan Baik dan Kokoh!

Proses pembuatan baja ringan dilakukan dengan metode continuous hot dipped. Saat ini metode tersebut juga dikenal dengan nama NOF (Non Oxides Furnace). Hasilnya berupa baja ringan dengan kualitas tinggi dan harganya pun ekonomis.


Fungsi Coil Baja Ringan


kuda-kuda suatu konstruksi bangunan memiliki ukuran yang beragam. Baja ringan dengan ketebalan 0.75 mm dapat digunakan untuk konstruksi kuda-kuda dengan jarak 80 cm hingga 1,2 meter.

Sementara itu, baja ringan dengan ketebalan 1 mm dapat digunakan untuk kuda-kuda yang memiliki jarak 1 hingga 1.6 meter.


Harga Coil Baja Ringan



Berapa harga dari coil galvalume di pasaran? Harga coil baja ringan atau coil galvalum cukup bervariasi. Harga tersebut ditentukan oleh banyak faktor, seperti ukuran, kualitas, tempat jual, dan lain sebagainya.

Berikut ini informasi tentang harga coil galvalum sebagai material bahan baja ringan berdasarkan ukuran ketebalannya, yaitu:



No.

Ukuran Ketebalan

Harga per Kilogram

1.

Coil Galvalum 0.30 mm

Rp20.400

2.

Coil Galvalum 0.35 mm

Rp20.600

3.

Coil Galvalum 0.40 mm

Rp20.800

4.

Coil Galvalum 0.45 mm

Rp21.000

5.

Coil Galvalum 0.50 mm

Rp21.200

6.

Coil Galvalum 0.55 mm

Rp21.400

7.

Coil Galvalum 0.60 mm

Rp21.600

8.

Coil Galvalum 0.65 mm

Rp21.800

9.

Coil Galvalum 0.70 mm

Rp22.000



Harga coil galvalum tersebut tentu saja bisa berbeda-beda ketika Anda membelinya di toko yang berbeda. Namun, tetap pastikan bahwa Anda membeli baja ringan di tempat terpercaya agar mendapatkan produk berkualitas dengan harga terbaik.

Coil baja ringan sebagai bahan baku pembuatan baja ringan dapat digunakan untuk konstruksi struktur bangunan, baik sebagai rangka atap maupun rangka penopang. Harga baja ringan tersebut sangat tergantung dengan jenis dan ukurannya yang juga bervariasi.

Post a Comment for "Coil Baja Ringan Galvalum: Pengertian, Fungsi, Ukuran, dan Harga"